Seputaran.id
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
Seputaran.id
No Result
View All Result
  • Umum
  • Kalsel
  • Peristiwa
  • Olahraga
  • Advetorial
  • Nasional
Home Kalsel

Sepanjang 2024, Ombudsman Kalsel Terima 235 Laporan Masyarakat

Selasa, 14 Jan 2025 | 14:15 WITA
Kepala Ombudsman RI Kalsel Hadi Rahman. (foto : istimewa)

Kepala Ombudsman RI Kalsel Hadi Rahman. (foto : istimewa)

Bagikan Di FacebookBagikan Di TwitterBagikan Di Whatsapp

SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Sepanjang 2024, Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima sebanyak 235 laporan masyarakat.

Sektor yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat adalah layanan administrasi kependudukan, peradilan, perhubungan dan infrastruktur.

Sedangkan instansi yang paling banyak dilaporkan pada 2024, adalah Pemerintah Daerah sebanyak 150 laporan, disusul dengan Lembaga sebanyak 52 laporan, BUMN/BUMD 16 laporan, Kementerian 15 laporan dan instansi lainnya.

Gubernur Kalsel Terima Kunjungan Pangdam XXII/Tambun Bungai Zainul Arifin

Gubernur Kalsel Terima Kunjungan Pangdam XXII/Tambun Bungai Zainul Arifin

Jumat, 3 Okt 2025 | 18:53
Total Tunggakan Rp 110 Miliar Lebih, 121 Rekening Wajib Pajak Diblokir

Total Tunggakan Rp 110 Miliar Lebih, 121 Rekening Wajib Pajak Diblokir

Jumat, 3 Okt 2025 | 18:46
Pemprov Kalsel Pastikan Program RS RTLH Terus Berjalan di 2025

Pemprov Kalsel Pastikan Program RS RTLH Terus Berjalan di 2025

Kamis, 2 Okt 2025 | 21:52
Kembangkan Pariwisata, Pemprov Kalsel Gelar Jambore Pokdarwis

Kembangkan Pariwisata, Pemprov Kalsel Gelar Jambore Pokdarwis

Rabu, 1 Okt 2025 | 19:26

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel Hadi Rahman pada Rapat Evaluasi Penyelesaian Laporan di Kantor Perwakilan Ombudsman Kalsel pada Senin (13/1/2025).

“Layanan administrasi kependudukan merupakan pelayanan dasar, oleh karena itu, Pemerintah Daerah harus bisa melakukan berbagai inovasi layanan untuk meningkatkan akses masyarakat dalam memperoleh layanan administrasi kependudukan. Misalnya dengan melakukan layanan jemput bola di daerah 3T,” jelas Hadi Rahman.

“Permasalahan infrastruktur juga perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. Di Ombudsman Kalsel, keluhan mengenai jalan atau jembatan rusak, masalah angkutan truk masuk dalam kota di luar jam yang ditentukan, lambannya penanganan perbaikan kerusakan jalan, merupakan sederet persoalan pelayanan publik dasar yang banyak juga dikeluhkan,” tuturnya.

Hadi melanjutkan, maka Pemerintah Daerah perlu mengambil langkah-langkah kebijakan yang strategis, salah satunya menjadikan data laporan atau keluhan masyarakat yang masuk di Perwakilan Ombudsman, sebagai sarana untuk melakukan evaluasi dan pengambilan kebijakan ke depannya.

“Baik dari sisi penyusunan program kegiatan, penganggaran maupun pelaksanaan kegiatan, Pemerintah Daerah dapat menjadikan data laporan masyarakat ini sebagai input dalam proses penyusunan kebijakan,” tukasnya. (rilis/smr)

Tags: KalselLaporanOmbudsmand RI

Baca Juga

Walikota Banjarmasin Bersama 195 Personel Satpol PP Jalani Tes Urine

Walikota Banjarmasin Bersama 195 Personel Satpol PP Jalani Tes Urine

Senin, 13 Okt 2025 | 20:41
Kick Off Implementation Support Mission, Sekjen ATR/BPN Paparkan Lima Langkah Percepatan dan Peningkatan Kinerja ILASPP

Kick Off Implementation Support Mission, Sekjen ATR/BPN Paparkan Lima Langkah Percepatan dan Peningkatan Kinerja ILASPP

Senin, 13 Okt 2025 | 15:51
PUPR Banjarmasin Sudah Perbaiki Ratusan Jalan Berlubang

PUPR Banjarmasin Sudah Perbaiki Ratusan Jalan Berlubang

Senin, 13 Okt 2025 | 13:02
Banjarmasin Raih TPAKD Award 2025, Kategori Terbaik Regional Kalimantan

Banjarmasin Raih TPAKD Award 2025, Kategori Terbaik Regional Kalimantan

Senin, 13 Okt 2025 | 12:52
Next Post
Menteri Nusron Adakan Rakor dengan Organisasi Lintas Agama

Menteri Nusron Adakan Rakor dengan Organisasi Lintas Agama

  • Kontak Kami
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami

PT. Seputaran Media Rezeki

No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional

PT. Seputaran Media Rezeki

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist