SEPUTARAN.ID, MARABAHAN – PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Trio Motor, sebagai jaringan Main Dealer resmi Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), telah bersinergi dalam menjalankan Program ESG Mission: Engaging For The Future.
Program ini meliputi dua aktivitas utama, yaitu Green Kalcer Activity dan EV Experience Activity, yang bertujuan untuk meningkatkan eksposur aktivitas ESG AHM dan memperkenalkan sensasi berkendara menggunakan produk sepeda motor listrik Honda kepada para Jurnalis.
Kegiatan ini berlangsung di Gerai e: SHOP di Dealer Trio Motor Perinitis dan Pulau Curiak, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel.
Acara ini dihadiri oleh tim dari PT Astra Honda Motor, tim PT Trio Motor, enam jurnalis nasional dari media ternama (Republika, JPNN, Otobisnis, Investor Daily, Chatnews, dan Berita Satu), serta tim dari Sahabat Bekantan Indonesia.
Program ini dilaksanakan dalam dua hari, dimulai dengan aktivitas EV Experience di hari pertama. Jurnalis nasional diberikan beberapa misi menarik untuk dijalankan, yang bertujuan untuk mengedukasi mengenai inovasi teknologi kendaraan listrik Honda.
Beberapa kegiatan berupa pengenalan terkait dengan EV Corner, area Fast Track Corner untuk perawatan khusus sepeda motor listrik, Edukasi Safety Riding khusus untuk pengguna sepeda motor listrik, serta pengenalan layanan Honda Care.
Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan kegiatan Green Kalcer Activity berupa penanaman pohon di Pulau Curiak, Kabupaten Barito Kuala, yang diikuti dengan kunjungan ke Tahura Sultan Adam Mandiangin untuk menikmati pemandangan alam yang indah.
Corporate Communication PT Trio Motor Lidya Maya Sari menyatakan, Program ESG Mission ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan inovasi teknologi.
“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkenalkan lebih jauh mengenai inisiatif lingkungan yang dilakukan oleh AHM dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan,” sebutnya. (putza/smr)