Seputaran.id
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
Seputaran.id
No Result
View All Result
  • Umum
  • Kalsel
  • Peristiwa
  • Olahraga
  • Advetorial
  • Nasional
Home Pemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP Gelar Forum Konsultasi Masyarakat

Senin, 20 Okt 2025 | 19:36 WITA
Kegiatan Forum konsultasi masyarakat yang dihadiri sejumlah elemen masyarakat. (foto : shn/seputaran)

Kegiatan Forum konsultasi masyarakat yang dihadiri sejumlah elemen masyarakat. (foto : shn/seputaran)

Bagikan Di FacebookBagikan Di TwitterBagikan Di Whatsapp

SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banjarmasin gelar Forum Konsultasi Masyarakat, di Ballroom Hotel Roditha Banjarmasin, Senin (20/10/2025).

Kegiatan ini menjadi wadah masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik di Seribu Sungai.

Walikota Banjarmasin H Muhammad Yamin HR menuturkan, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Sehingga, perlu masukan dan saran dari masyarakat, apalagi berkaitan dengan pelayanan publik. “Jadi harus banyak masukan, saran dan pendapat,” katanya.

SMPN 26 Banjarmasin Kemalingan, Uang dan Aset Raib Digasak Pelaku

SMPN 26 Banjarmasin Kemalingan, Uang dan Aset Raib Digasak Pelaku

Kamis, 27 Nov 2025 | 16:22
Momen Peringatan Hari Guru Nasional, SMAN 5 Banjarmasin Berikan Apresiasi Tenaga Pendidikan 

Momen Peringatan Hari Guru Nasional, SMAN 5 Banjarmasin Berikan Apresiasi Tenaga Pendidikan 

Selasa, 25 Nov 2025 | 13:59
Dinkes Banjarmasin Ingatkan Warga Waspada Penyakit Kencing Tikus

Dinkes Banjarmasin Ingatkan Warga Waspada Penyakit Kencing Tikus

Kamis, 20 Nov 2025 | 20:49
Proyek Revitalisasi Sungai Program NUFReP Tahap 2 dan 3, Berikut Area yang Terkena Pembebasan Lahan

Proyek Revitalisasi Sungai Program NUFReP Tahap 2 dan 3, Berikut Area yang Terkena Pembebasan Lahan

Kamis, 20 Nov 2025 | 20:42

Maka dari itu kegiatan ini menghadirkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemuda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga pengusaha.

Ia juga menyatakan, pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi kepentingan masyarakat Banjarmasin.

“Sesuai visi dan misi Yamin – Ananda sejak mencalonkan diri sebagai pasangan kepala daerah Kota Banjarmasin, menjadi Maju Sejahtera. Kita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banjarmasin Ari Yani menuturkan, saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat ini akan menjadi bahan evaluasi dalam pelayanan publik terutama di dinasnya.

“Kami siap menerima masukan masyarakat sebagai sumbangsih untuk meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, jika berkaitan dengan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSS-RBA) dalam pelayanan publik. Kendala yang terjadi lebih kepada masyarakat yang kesulitan mengikuti perkembangan zaman dan masih kurang memenuhi persyaratan dari perizinan.

“Kalau penggunaan OSS-RBA ini bisa mandiri, tapi memang ada beberapa masyarakat yang masih belum memahami saat melakukannya,” katanya.

Dalam hal ini, pihaknya selalu siap membantu masyarakat yang ingin berurusan perizinan dengan dipandu langsung.

“Tentunya hal ini, sebagai bentuk semangat prima dari DPMPTSP dalam memberikan pelayanan terbaik kepada
masyarakat Banjarmasin,” tukasnya. (shn/smr)

Tags: banjarmasinDPMPTSP BanjarmasinForum KonsultasiPelayanan PublikPemerintahanPemko Banjarmasin

Baca Juga

Momen Liburan, Disdik Banjarmasin Keluarkan SE Perkuat Keamanan Sekolah

Momen Liburan, Disdik Banjarmasin Keluarkan SE Perkuat Keamanan Sekolah

Kamis, 4 Des 2025 | 17:46
DPC PKB Banjarmasin Berduka atas Wafatnya Dr. H. Iqbal Firdausi

Progres Pembangunan Rumah Maggot Capai 75 Persen

Kamis, 4 Des 2025 | 17:41
DPC PKB Banjarmasin Berduka atas Wafatnya Dr. H. Iqbal Firdausi

DPC PKB Banjarmasin Berduka atas Wafatnya Dr. H. Iqbal Firdausi

Kamis, 4 Des 2025 | 17:38
Pekan Budaya Banua 2025, Gubernur Kalsel Tekankan Ini

Pekan Budaya Banua 2025, Gubernur Kalsel Tekankan Ini

Kamis, 4 Des 2025 | 12:47
Next Post
Dispersip Kalsel Gelar Pembinaan Perpustakaan Tingkat SMA di HSU

Dispersip Kalsel Gelar Pembinaan Perpustakaan Tingkat SMA di HSU

  • Kontak Kami
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami

PT. Seputaran Media Rezeki

No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional

PT. Seputaran Media Rezeki

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist