Seputaran.id
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
Seputaran.id
No Result
View All Result
  • Umum
  • Kalsel
  • Peristiwa
  • Olahraga
  • Advetorial
  • Nasional
Home Kalsel Banjarmasin

PTAM Bandarmasih Jangan Baper saat Dikritik Masyarakat

Senin, 4 Mar 2024 | 23:22 WITA
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat memberikan sambutan di HUT ke-51 PTAM Bandarmasih. (foto : shn/seputaran)

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat memberikan sambutan di HUT ke-51 PTAM Bandarmasih. (foto : shn/seputaran)

Bagikan Di FacebookBagikan Di TwitterBagikan Di Whatsapp

SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Syukuran HUT PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih ke-51 di 2024 digelar dengan tema Sinergi Untuk Pelanggan. Rangkaian acara yang sekaligus diisi Apel itu digelar di Aula PAM Bandarmasih, Senin (4/3/2024).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir di HUT tersebut mengingatkan, PTAM jangan hanya umur tua, tapi pelayanan harus bermutu. Jadi, tentunya perlu komitmen bersama untuk memperbaiki kinerja perusahaan daerah ini.

Sehingga, layanan air bersih kepada masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Walikota Banjarmasin Minta Ratusan Bank Sampah Reaktivasi

Walikota Banjarmasin Minta Ratusan Bank Sampah Reaktivasi

Jumat, 3 Okt 2025 | 14:39
Walikota Sayangkan Kapal Patroli Terbengkalai, Kepala BPBD : Mesinnya Tidak Bisa Diperbaiki

Walikota Sayangkan Kapal Patroli Terbengkalai, Kepala BPBD : Mesinnya Tidak Bisa Diperbaiki

Kamis, 2 Okt 2025 | 20:44
Hasil Seleksi Bakal Calon Komisaris PAM Bandarmasih Segera DiumumkanĀ 

Hasil Seleksi Bakal Calon Komisaris PAM Bandarmasih Segera DiumumkanĀ 

Kamis, 2 Okt 2025 | 19:03
Momentum Hari Kesaktian Pancasila, WaliKota Yamin Tegaskan Pentingnya Pengamalan dan Pelayanan Publik Berkeadilan

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, WaliKota Yamin Tegaskan Pentingnya Pengamalan dan Pelayanan Publik Berkeadilan

Kamis, 2 Okt 2025 | 08:19

“Tapi kita harus syukuri, karena PTAM Bandarmasih memiliki pelanggan terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga 180 ribu lebih,” katanya.

Oleh karena itu, Ibnu juga meminta, agar terus berbenah bersama untuk kemajuan PTAM Bandarmasih.

“Tidak hanya diminta untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap ratusan ribu pelanggan di Banjarmasin, PTAM Bandarmasih juga tidak baper dan mau menerima kritikan dari masyarakat,” ucapnya.

Ia juga optimis, dengan bisnis plan 2024 PTAM Bandarmasih mampu memberikan layanan prima sampai ke pelanggan.

Apalagi, kalau misalnya rencana untuk pemasangan pipa primer di A Yani dan kemudian dari situ ke Soetoyo S khususnya Banjarmasin Barat itu bisa terlayani dengan baik.

“Soalnya dari daerah itu yang memang masih belum memuaskan layanannya,” jelasnya.

Apalagi, sertifikat ISO yang diterima PTAM Bandarmasih merupakan bukti jika perusahaan ini, sudah memenuhi standar yang ditetapkan dalam manajemen ISO.

Ditambah lagi, launching Bandarmasih Command Center yang dimana untuk kemajuan pelayanan air minum kepada pelanggan. Sebab, memanfaatkan teknologi informasi untuk memantau titik-titik layanan yang ada di pelanggan baik itu kualitas dan tekanannya.

“Ada dua misi utama perusahaan daerah khususnya PTAM Bandarmasih yakni sosial oriented memang layanan dasar yang harus dilaksanakan dan profit oriented keuntungan didapatkan,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama PTAM Bandarmasih Muhammad Ahdiat mengatakan, menjalankan perusahaan perlu kolaborasi, kerja sama dan sinkronisasi baik internal maupun eksternal.

Sehingga dengan bersinergi, pelayanan dan program yang ingin dicapai bisa dilaksanakan dengan baik.

“Di usia ke-51 ini, PTAM Bandarmasih berkomitmen untuk melakukan peningkatan layanan di titik-titik terujung jaringan,” ungkapnya.

Sebab, diakuinya, masih ada beberapa wilayah yang masih belum terlayani dengan maksimal.

“Sehingga itu yang akan kita fokuskan untuk kita benahi lakukan perbaikan baik itu skala jangka pendek, menengah dan panjang. Itu sudah disusun dalam rencana bisnis kita selama 5 tahun,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Bandarmasih Command Center itu untuk mengontrol dan memonitoring operasional. Mulai dari air baku, pengolahan dan sampai distribusi pelayanan, termasuk untuk memudahkan kinerja pegawai di lapangan.

“Semua itu, dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan informasi guna memudahkan manajemen menampilkan keputusan,” tukasnya. (shn/smr)

Tags: BaperHUTIbnu SinaPTAM Bandarmasihwalikota banjarmasin

Baca Juga

Pemko Bersama FWB Banjarmasin Gelar Outbound di Anjungan Kalsel TMII Jakarta

Pemko Bersama FWB Banjarmasin Gelar Outbound di Anjungan Kalsel TMII Jakarta

Jumat, 10 Okt 2025 | 12:03
Ikuti Arahan Gubernur, Pemko Ajak Media Hidupkan Anjungan di TMII Jakarta

Ikuti Arahan Gubernur, Pemko Ajak Media Hidupkan Anjungan di TMII Jakarta

Jumat, 10 Okt 2025 | 11:59
Sudah Dibuka, Seleksi Terbuka Kadisdik dan Kadisbudporapar Belum Ada Pendaftar

Sudah Dibuka, Seleksi Terbuka Kadisdik dan Kadisbudporapar Belum Ada Pendaftar

Rabu, 8 Okt 2025 | 22:32
Sudah 300 Paket Bansos Darurat Dibagikan Dinsos

Sudah 300 Paket Bansos Darurat Dibagikan Dinsos

Rabu, 8 Okt 2025 | 22:21
Next Post
Kajuhico 3×3 Cup Kedua Kali Digelar, Diikuti 58 Peserta Tingkat SD dan SMP

Kajuhico 3x3 Cup Kedua Kali Digelar, Diikuti 58 Peserta Tingkat SD dan SMP

  • Kontak Kami
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami

PT. Seputaran Media Rezeki

No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional

PT. Seputaran Media Rezeki

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist