Seputaran.id
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
Seputaran.id
No Result
View All Result
  • Umum
  • Kalsel
  • Peristiwa
  • Olahraga
  • Advetorial
  • Nasional
Home Kalsel

Optimalkan Pelayanan, Kanwil BPN Kalsel Siap Menerima Aduan Masyarakat

Kamis, 14 Nov 2024 | 23:00 WITA
Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah BPN Kalsel, Budiyarsih, saat kegiatan monitoring dan evaluasi yang diikuti seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah BPN Kalsel. (foto : istimewa)

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah BPN Kalsel, Budiyarsih, saat kegiatan monitoring dan evaluasi yang diikuti seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah BPN Kalsel. (foto : istimewa)

Bagikan Di FacebookBagikan Di TwitterBagikan Di Whatsapp

SEPUTARAN.ID, BANJARBARU – Sebagai pelaksana pelayanan publik di bidang pertanahan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional berkewajiban memberikan informasi pertanahan kepada masyarakat dengan mudah dan efisien.

Untuk itu perbaikan terus dilakukan agar terwujud pelayanan yang semakin mudah, sederhana, cepat dan transparan.
Salah satu wujud perubahan perbaikan pelayanan publik dapat dilakukan melalui penguatan partisipasi masyarakat melalui pengaduan.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi terkait tindak lanjut pengelolaan aduan masyarakat yang diikuti oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bank Kalsel Hadirkan Program Kredit BPD Peduli UMKM Banua

Bank Kalsel Hadirkan Program Kredit BPD Peduli UMKM Banua

Minggu, 29 Jun 2025 | 13:47
Bank Kalsel Ingatkan Warga Waspada Terjebak Judi Online

Bank Kalsel Ingatkan Warga Waspada Terjebak Judi Online

Minggu, 29 Jun 2025 | 13:32
Bank Kalsel Tawarkan KUR dengan Suku Bunga Ringan

Bank Kalsel Tawarkan KUR dengan Suku Bunga Ringan

Jumat, 27 Jun 2025 | 13:44
Bank Kalsel Ingatkan Skor Kredit Hak Konsumen

Bank Kalsel Ingatkan Skor Kredit Hak Konsumen

Kamis, 26 Jun 2025 | 14:28

Upaya ini merupakan langkah konkret dalam mencapai visi tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah BPN Kalsel, Budiyarsih, menegaskan pentingnya pengelolaan aduan sebagai bahan evaluasi di tingkat pimpinan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Pengelolaan pengaduan di daerah akan menjadi bahan evaluasi di rapat-rapat bersama pimpinan. Mari kita menargetkan diri menjadi yang pertama, agar nama Kalimantan Selatan selalu muncul dalam 3 besar di rapat pimpinan atau rapat kerja nasional ke depannya,” ujarnya, Selasa (12/11/2024).

Farizal Caturhutomo, Analis Informasi di Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, menegaskan pentingnya aduan sebagai sarana aspirasi masyarakat.

“Aduan tidak selamanya bersifat negatif, tetapi menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapat mengenai pelayanan yang diterima,” paparnya.

Masyarakat dapat menyampaikan aduan terkait pelayanan pertanahan di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalsel melalui berbagai saluran.

Selain layanan tatap muka, pengaduan dapat disampaikan melalui SP4N-LAPOR!, email (surat@atrbpn.go.id), hotline WhatsApp (0811-1068-000), dan media sosial Kementerian ATR/BPN seperti Instagram, Facebook, dan X dengan tagar #TanyaATRBPN. Setiap aduan yang masuk ke layanan WhatsApp akan ditanggapi dalam waktu 1×24 jam.

Hasil monitoring menunjukkan pengelolaan aduan melalui kanal SP4N-LAPOR! dan hotline WhatsApp di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalsel sudah berjalan dengan baik.

Hal-hal yang mengarah pada tujuan pelayanan prima akan terus dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Kalsel untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat. (putza/smr)

Tags: Aduan MasyarakatBPN KalselKalsel

Baca Juga

Ketua Komisi II Pertanyakan Kinerja Perumda Pasar Baiman

Ketua Komisi II Pertanyakan Kinerja Perumda Pasar Baiman

Sabtu, 5 Jul 2025 | 12:55
DPRD Banjarmasin Segera Bahas Raperda Perubahan APBD 2025

DPRD Banjarmasin Segera Bahas Raperda Perubahan APBD 2025

Sabtu, 5 Jul 2025 | 10:37
Pesilat Walet Putih Meraih Juara

Pesilat Walet Putih Meraih Juara

Jumat, 4 Jul 2025 | 21:41
Kadisdik Banjarmasin Minta Ada Penjagaan Khusus SMPN 35

Kadisdik Banjarmasin Minta Ada Penjagaan Khusus SMPN 35

Jumat, 4 Jul 2025 | 15:35
Next Post
Ketua Dewan Banjarmasin Sepakat Pengurangan Anggaran Perjalanan Dinas

Ketua Dewan Banjarmasin Sepakat Pengurangan Anggaran Perjalanan Dinas

  • Kontak Kami
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami

PT. Seputaran Media Rezeki

No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional

PT. Seputaran Media Rezeki

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist