SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Mengawali 2023 ini, HidaHasan Indonesia membuka gerai offline pertamanya di Banjarmasin.
Sebagai brand yang telah berdiri sejak 2016, HidaHasan Indonesia kian memantapkan eksistensinya dengan membuka sebuah offline store di DutaMall 3rd floor, F-006, Banjarmasin.
Store berkonsep minimalis dan elegan ini resmi dibuka pada, Jumat (27/01/2023).
Sebelumnya pada akhir November 2022 lalu, HidaHasan Indonesia sukses menggelar show tunggal pertamanya bertema “Kembali untuk Banua” di Neptunus Ballroom, Hotel Galaxy. HidaHasan juga membuka Pop Up Store di Duta Mall Banjarmasin.
Hal ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan kembali brand yang berasal dari Banjarmasin ini, serta melihat peluang pasar yang ada di kota seribu sungai ini.
“Kami sengaja mengadakan acara show tunggal “Kembali untuk Banua” dan Pop Up Store ini untuk memperkenalkan kembali brand HidaHasan yang memang berasal dari Banjarmasin,” ujar CEO dan founder HidaHasan Indonesi Hida Hasan.
Menurutnya, brand HidaHasan ini dikenal sebagai pionir hijab eksklusif pertama di Banjarmasin.
“Jadi walaupun saya sudah hijrah ke Jakarta, namun saya akan tetap mengenang perjuangan awal saya kala merintis brand ini,” ujarnya.
Setelah melihat banyaknya animo masyarakat Banjarmasin terhadap Pop Up Store yang beroperasi sejak akhir November 2022, maka HidaHasan Indonesia akhirnya membuka offline store permanen di lokasi yang tak jauh dari lokasi tersebut dengan menggandeng partner bisnis bernama Fitrian Noor.
“Saya senang sekali diberikan kesempatan untuk berpartner bisnis dengan Ibu Hida, karena saya tahu sepak terjang beliau dari awal hingga bisnisnya makin berkembang saat ini. Saya juga memakai produk brand ini sejak lama, jadi saya tidak akan meragukan lagi kualitasnya,” kata Fitrian Noor.
Acara grand opening HidaHasan Indonesia store pertama ini, juga dihadiri oleh Ivan Gunawan yang selain dikenal sebagai public figure.
Artis yang disapa Igun ini juga merupakan sahabat dari Hida Hasan. Kehadirannnya kali ini merupakan salah satu bentuk support kepada sahabatnya.
“Saya melihat brand HidaHasan siap bersaing dengan brand milik orang lain. Apalagi sudah memiliki desain dan sistem yang baik,” ujar Ivan Gunawan.
Oleh karena itu, tidak salah bila perempuan ingin berpakaian bagus maka pilihannya HidaHasan.
Menurut Ivan Gunawan, HidaHasan sejajar dengan desainer lainnya karena brandnya bisa dipadu padankan dengan brand lain.
“Penampilan semakin menarik walaupun HidaHasan dipadu padankan dengan brand lain,” tegas Ivan.
HidaHasan Indonesia menghadirkan store dengan desain dan konsep modern dengan sentuhan warna putih dan abu-abu, sehingga memberikan kesan elegan.
Pengaturan barang, interior, dan lay out toko benar-benar diperhatikan, agar menciptakan harmonisasi yang memberikan bisa kehangatan dan kenyamanan di setiap ruangnya.
Selain itu, customer juga dimanjakan dengan pencahayaan ruang yang baik, memutarkan alunan musik yang menarik, serta menghadirkan aroma toko dengan keharuman yang khas.
HidaHasan Indonesia percaya, treatment ini dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan berkesan bagi customer, bahkan mampu membangkitkan minat berbelanja bagi customer yang datang ke store, dan tentunya dapat meningkatkan penjualan di area yang menjadi salah satu destinasi belanja produk hijab di Banjarmasin ini.
Menutup rangkaian acara ini, Hida Hasan juga menyampaikan harapannya, dengan adanya pembukaan store baru ini, brand HidaHasan Indonesia dapat lebih memenuhi kebutuhan customernya, karena bisa melihat dan mencoba produk ini secara langsung.
Desain store yang menarik juga memberikan warna baru dalam pengalaman berbelanja bagi customer.
Tentang HidaHasan Indonesia
Sosok Hida Hasan sebelumnya dikenal sebagai entrepreneur sekaligus fashion influencer di Banjarmasin. Karena kecintaannya di dunia fashion.
Ia pun mendirikan sebuah label busana yang diberi nama sesuai dengan namanya, HidaHasan Indonesia.
Label ini didirikan tepat pada 11 November 2016 di Banjarmasin, kemudian bisnisnya semakin berkembang, ketika ia pindah ke Jakarta hingga kini.
Kapasitas produksinya juga cukup besar, walau hanya melayani penjualan secara online. HidaHasan Indonesia mulai merambah ke penjualan secara offline dengan membuka gerai khusus ataupun bekerjasama dengan pihak Departmen Store terkemuka.
Keunikan produk HidaHasan Indonesia bukan hanya terletak dari desain eksklusif untuk motif printnya, kenyamanan kain yang digunakan, tapi juga dalam hal packaging.
Salah satu contohnya adalah adanya tambahan benang yang disertakan pada packaging box scarfnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan customer, jika suatu waktu metal tag HidaHasan Indonesia. (smr)