SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Sehubungan dengan menghadapi hari libur bersama dalam rangka momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang jatuh pada 21 April 2023 mendatang.
Bank Kalsel mengumumkan pelayanan kepada nasabah, dengan menyampaikan sebagai berikut:
1. Waktu operasional terakhir di Ramadan adalah pada Selasa,18 April 2023. Dan Bank akan kembali beroperasional seperti semula pada Rabu, 26 April 2023.
2. Kegiatan operasional Bank Kalsel pada 19 – 25 April 2023 ditiadakan (tidak beroperasi),
termasuk pada Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gerai Duta Mall dan KCP Syariah Banjarbaru (Q-Mall Banjarbaru) yang notabene merupakan Weekend Banking.
3. Waktu libur lebaran (cuti bersama) dimulai pada Rabu 19 April 2023 sampai dengan Selasa 25 April 2023.
4. Layanan Bank Kalsel dapat diperoleh melalui jaringan ATM Bank Kalsel untuk transaksi penarikan dana tunai ataupun melalui ADM Bank Kalsel untuk penyetoran dana tunai, dan Mobile Banking AKSEL by Bank Kalsel untuk transaksi pindahbukuan ataupun pembayaran kewajiban/tagihan seperti air, listrik, telepon, PBB, pajak kendaraan dan keperluan lainnya.
5. Persiapan dana kas Bank Kalsel dalam menghadapi libur panjang lebaran ini diinformasikan untuk 2023, total dana yang dipersiapkan dalam menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran 1444 H diproyeksikan meningkat menjadi sebesar Rp 1,33 triliun, dapat mencover untuk keperluan penarikan dana nasabah pada hari-hari terakhir menjelang libur panjang lebaran.
6. Untuk mengantisipasi jika terjadinya gangguan layanan selama libur lebaran 1444 H, Nasabah dapat :
a. Mengoptimalkan penggunaan Mobile Banking AKSEL by Bank Kalsel dalam transaksi.
b. Menghubungi call center Bank Kalsel di nomor 0800 1122 000.
Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, bepesan, kepada seluruh nasabah agar
mengoptimalkan penggunaan mobile banking AKSEL by Bank Kalsel untuk mengakses penggunaan produk digital Bank Kalsel.
“Tersedia fitur-fitur yang tentunya akan membantu nasabah memenuhi seluruh kebutuhan transaksi, seperti transfer, pembayaran listrik dan air, internet, telepon pra dan pascabayar, televisi berlangganan, maupun layanan lainnya,” katanya.
Menurutnya, dengan menggunakan AKSEL by Bank Kalsel, seluruh transaksi dapat dilakukan dalam genggaman, dimanapun dan kapanpun, secara mudah, aman, dan nyaman.
Ia menyatakan, Bank Kalsel berkomitmen untuk selalu setia memberikan layanan terbaik, memastikan seluruh layanan dapat berjalan optimal di sepanjang momen lebaran, sehingga seluruh nasabah dapat berbagi kebahagiaan bersama dengan orang-orang terdekat.
Lebih lanjut, Fachrudin juga mengimbau kepada para nasabah untuk tetap mempersiapkan dana cash/tunai, agar senantiasa selalu siap dalam kondisi darurat jika ditemui menjelang libur lebaran.
Dia juga memastikan aplikasi AKSEL by Bank Kalsel telah aktif dan siap digunakan. Kemudian dalam hal terdapat gangguan layanan, dapat menghubungi Call Center Bank Kalsel di 0800 1122 000.
“Nantikan juga informasi ragam produk dan layanan serta aktifitas Bank Kalsel melalui website www.bankkalsel.co.id atau media sosial Instagram @bankkalsel,” pungkas Fachrudin. (adv/smr)