Seputaran.id
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
Seputaran.id
No Result
View All Result
  • Umum
  • Kalsel
  • Peristiwa
  • Olahraga
  • Advetorial
  • Nasional
Home Pemerintahan

11 SKPD Pemko Banjarmasin Masih Rendah Pelayanan Publik dan Pelaporan Kinerja

Selasa, 17 Des 2024 | 18:06 WITA
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. (foto : shn/seputaran)

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. (foto : shn/seputaran)

Bagikan Di FacebookBagikan Di TwitterBagikan Di Whatsapp

SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Ada 11 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin yang pelayanan publik dan pelaporan kinerjanya masih rendah.

Itu diungkapkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menggelar Rapat Koordinasi Teknis Pelayanan Publik dan Pelaporan Kinerja di lingkup Pemko Banjarmasin, di Hotel Banjarmasin International (HBI), Senin (16/12/2024).

Ia pun menekankan, perlunya pembenahan, khususnya pada SKPD yang mendapat nilai rendah, demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Rentang Januari hingga Juli, 78 Kasus Kebakaran Terjadi

Rentang Januari hingga Juli, 78 Kasus Kebakaran Terjadi

Senin, 28 Jul 2025 | 19:21
Koperasi Merah Putih Telawang Fokus di Bidang Dagang dan Jasa

Koperasi Merah Putih Telawang Fokus di Bidang Dagang dan Jasa

Jumat, 25 Jul 2025 | 19:17
Atap dan Plafon SDN Sungai Jingah 4 Bolong-bolong

Atap dan Plafon SDN Sungai Jingah 4 Bolong-bolong

Jumat, 25 Jul 2025 | 18:42
PKL Siring Menara Pandang Bakal Ditata

PKL Siring Menara Pandang Bakal Ditata

Jumat, 25 Jul 2025 | 18:39

“Secara keseluruhan tingkat kematangan organisasi kita sudah sangat tinggi selisihnya. Namun masing-masing SKPD masih ada yang perlu dibenahi,” ucapnya.

Namun, kalau penilaian mandiri seperti ini, masih banyak SKPD yang berada di nilai C ke bawah.

“Tadi masih ada sekitar 11 SKPD yang nilainya C ke bawah. Ini menjadi tanggung jawab bagian organisasi untuk mendorong perbaikan sehingga tidak menyulitkan kita saat ada evaluasi dari Kementerian PANRB atau Ombudsman,” sebutnya.

Rapor akhir tahun ini diharapkan mampu memotivasi SKPD dan unit pelayanan publik untuk memperbaiki kinerja baik dari sisi pelaporan maupun pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Jangan sampai pelayanan publik dipersulit atau masyarakat mengeluh. Apalagi, sekarang keluhan sering disampaikan langsung lewat media sosial (medsos). Institusi pelayanan publik harus cepat berbenah,” jelasnya.

Ibnu mengapresiasi, Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan atas pendampingan dan bimbingan yang diberikan.

“Alhamdulillah, tingkat kepatuhan kita saat ini berada di kategori sangat tinggi dengan nilai 95,45 zona hijau,” ujarnya.

Ibnu menginginkan, capaian ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan sehingga Banjarmasin bisa menjadi kota terbaik dalam pelayanan publik.

Kemudian seluruh unit pelayanan di Banjarmasin terus berinovasi dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat.

“Jangan sampai ada keluhan layanan yang lambat atau petugas yang melayani dengan cemberut serta dipersulit,” ucapnya.

Pelayanan publik harus ramah dan cepat, sesuai visi misi kalau bisa selesai hari ini jangan sampai ditunda besok hari.

“Tentunya Pemko Banjarmasin optimistis mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik, menjadikan Banjarmasin semakin layak sebagai pusat pelayanan yang unggul di Kalimantan Selatan” tukasnya. (shn/smr)

Tags: PemerintahanPemko BanjarmasinSKPD

Baca Juga

DPRD Kalsel Terima Aksi Massa Bertajuk “Indonesia (C)Emas

DPRD Kalsel Terima Aksi Massa Bertajuk “Indonesia (C)Emas

Jumat, 1 Agu 2025 | 18:44
50 Ribu Rekening Bank Kalsel Diblokir PPATK Kembali Aktif

50 Ribu Rekening Bank Kalsel Diblokir PPATK Kembali Aktif

Jumat, 1 Agu 2025 | 17:23
RDP Komisi I dan Setwan : Sinergi Perkuat Peran DPRD untuk Rakyat Kalsel

RDP Komisi I dan Setwan : Sinergi Perkuat Peran DPRD untuk Rakyat Kalsel

Jumat, 1 Agu 2025 | 14:56
TMMD ke-125 di Banjarmasin Juga Sasar Kegiatan Non Fisik 

TMMD ke-125 di Banjarmasin Juga Sasar Kegiatan Non Fisik 

Jumat, 1 Agu 2025 | 14:55
Next Post
Parak Acil Online dapat Penghargaan Dukcapil Award 2024

Parak Acil Online dapat Penghargaan Dukcapil Award 2024

  • Kontak Kami
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami

PT. Seputaran Media Rezeki

No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional

PT. Seputaran Media Rezeki

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist