Site icon Seputaran.id

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PTAM Bandarmasih Pasang Pipa Sepanjang 2,2 Km

Dirut PTAM Bandarmasih Ahdiat saat sambutan pada media gathering dengan wartawan. (foto : shn/seputaran)

SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PAM Bandarmasih terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PTAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat, kepada awak media, dalam media gathering bersama insan pers di salah satu resto di Banjarmasin, Rabu (6/11/2024) pagi.

Dirut memaparkan, untuk peningkatan kualitas distribusi air bersih khususnya di kawasan pelayanan Banjarmasin Barat, pihaknya sudah akan memasang pipa dengan diameter 800 mm dan 400 mm.

“Pipa ini akan dipasang mulai dari Jalan A Yani, sampai ke Jalan Setoyo S sepanjang 2,2 Km. Jadi saat ini masih berproses, mudah-mudahan di Desember sudah mulai dikerjakan,” papar Dirut.

Dikatakannya, sesuai dengan rencana kerja, dan tidak ada halangan, proses pemasangan pipa ini akan memakan waktu kurang lebih 6 bulan.

Selain itu, Ahdiat menyebut, pihaknya juga terus melakukan kegiatan-kegiatan rutin, seperti, perbaikan pelayanan, perawatan, dan peningkatan jaringan pipa yang lainnya.

“Seperti pemasangan pipa primer, tersier, dan sekunder juga sudah kita lakukan selama ini. Setelah itu akan dilanjutkan di 2025, kita juga ada beberapa program strategis, seperti perbaikan ke semua wilayah pelayanan PTAM Bandarmasih,” katanya.

Bahkan pada 2025 PTAM Bandarmasih akan mulai melaksanakan program pengembangan dengan skema pendanaan B to B atau Bisnis to Bisnis, dan saat ini sudah mulai berproses.

Ia menuturkan, pihaknya akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, untuk menjadi lebih baik lagi.

“Sehingga pelanggan dapat terlayani dengan baik, dan mudah dalam mendapatkan air bersih,” pungkasnya. (rilis/smr)