Site icon Seputaran.id

Bintang AKSEL Pelayanan 2025 Bank Kalsel Resmi Dibuka

Para peserta Bintang Aksel Pelayanan 2025 foto bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan pejabat Bank Kalsel. (foto : Bank Kalsel)

SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Ajang Bintang AKSEL Pelayanan 2025 resmi dibuka Direktur Bisnis Bank Kalsel Akhmad Fauzi Noor, didampingi Direktur Operasional Abdurahim Fiqry dan Direktur Kepatuhan Mitra Damayanti di Hotel G Sign, Banjarmasin, pada Kamis (8/5/2025).

Kegiatan ini menandai dimulainya rangkaian kompetisi internal yang bertujuan untuk mengapresiasi sekaligus meningkatkan kompetensi para Teller, Customer Service, dan Satuan Pengamanan (Satpam) terbaik dari seluruh Kantor Cabang Bank Kalsel.

Dalam sambutannya, Akhmad Fauzi Noor menyampaikan, Bintang AKSEL bukan sekadar ajang lomba, melainkan bagian strategi pembentukan karakter pelayanan yang unggul, profesional, dan berintegritas. “Melalui Bintang AKSEL, kita berharap terbangun semangat baru dalam memberikan pelayanan terbaik,  menciptakan atmosfer kerja yang kompetitif sekaligus kolaboratif di lingkungan Bank Kalsel,” ujarnya.

Ia juga menekankan, kompetisi ini merupakan panggung bagi para petugas forntliner untuk menunjukkan dedikasi terbaik mereka kepada masyarakat.

“Diharapkan seluruh peserta dapat lebih proaktif selama pemaparan materi serta saat menjalani penilaian dalam roleplay dan presentasi sesuai bidang pekerjaan masing-masing.
Semoga kegiatan ini memberikan ilmu yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan dengan baik di unit pekerjaan masing-masing,” tuturnya.

Setelah acara pembukaan, para peserta langsung memulai kompetisi dalam rangkaian Service Training Camp yang akan berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini mencakup pembekalan intensif, penguatan soft skill dan hard skill, serta tahapan pengujian meliputi tes kompetensi, presentasi, dan simulasi layanan (roleplay).

Kegiatan juga turut menghadirkan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda, sebagai narasumber dalam sesi sharing session yang memberikan motivasi kepada para peserta.

Dalam pesannya, Hj. Ananda menekankan, pentingnya berbuat dan berusaha secara maksimal untuk menjadi juara. “Hadirkan dirimu 100 persen dalam kompetisi ini, jangan setengah-setengah, apa lagi seperapat-seperapat”, tegasnya

Puncak acara Bintang AKSEL Pelayanan 2025 akan digelar pada Sabtu, 10 Mei 2025, dalam Awarding Moment yang menjadi ajang penganugerahan bagi peserta terbaik yang menunjukkan performa unggul sepanjang rangkaian kegiatan.

Melalui ajang ini, Bank Kalsel menegaskan komitmennya dalam menciptakan pelayanan prima yang membanggakan, tidak hanya di level daerah, namun juga untuk bersaing di tingkat nasional melalui Frontliner Championship BPDSI-ASBANDA. (adv/smr)