SEPUTARAN.ID, PELAIHARI – Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Jalan Angsau Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Tala) dilangsungkan Bupati Tala H Rachmat Trianto,, Kamis (8/5/2025).
Mendekatkan layanan kepada masyarakat dan mendukung percepatan pelayanan publik, Bank Kalsel hadir dalam MPP tersebut.
Ini bagian komitmen memberikan akses layanan perbankan yang lebih cepat, mudah, aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya di Tala.
Dalam kesempatan yang sama, Bank Kalsel juga menyerahkan Deviden 2024 dan Corporate Social Responsibility (CSR) alokasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala. Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah.
Dilakukan pula serah terima setoran modal dari Pemkab Tala oleh Bupati Tala kepada Bank Kalsel sebesar Rp50 miliar. Setoran itu sebagai bentuk kepercayaan dan penguatan permodalan untuk peningkatan layanan perbankan.
Ke depannya Bank Kalsel terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan berinovasi guna menjangkau seluruh masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) secara menyeluruh, dengan semangat “Setia Melayani, Melaju Bersama”.
Di lain Waktu, Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan, partisipasi Bank Kalsel dalam MPP ini merupakan upaya strategis mendukung digitalisasi layanan publik sekaligus memperkuat peran Bank Kalsel sebagai bank daerah yang proaktif dalam mendukung pembangunan daerah.
“Bank Kalsel ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat. Melalui MPP ini, masyarakat Tala kini bisa menikmati berbagai layanan perbankan secara terpadu di satu tempat. Ini adalah wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik, terutama dalam hal kemudahan akses layanan keuangan,” ujar Fachrudin.
Sementara itu, Bupati Tala H Rachmat Trianto pada sambutannya mengatakan, kehadiran Bank Kalsel dalam MPP ini sangat dibutuhkan untuk mendukung layanan perbankan secara digital dan transparan.
“Kami mengapresiasi kehadiran Bank Kalsel di MPP Tala. Ini adalah langkah penting dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat serta mendukung percepatan reformasi birokrasi melalui pelayanan yang terintegrasi. Sehingga Bank Kalsel telah menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam pembangunan,” pungkas Rachmat.
Pada kegiatan ini, Bank Kalsel menggelar syukuran atas implementasi layanan Smart Branch System (SBS) dengan renovasi Kantor Cabang Pelaihari.
Pembaruan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman layanan perbankan modern yang lebih nyaman, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.
Dengan terus menghadirkan inovasi dan meningkatkan pelayanan, Bank Kalsel berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam perjalanan ekonomi masyarakat Kalsel, khususnya di Tala. (adv/smr)