Site icon Seputaran.id

ARTUGO Luncurkan Chest Freezer K Series, Lebih Awet dan Mudah Dibersihkan

Pihak ARTUGO saat peluncuran ARTUGO Chest Freezer K Series. (foto : shn/seputaran)

SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Menjadi brand peranti rumah tangga asli Indonesia yang berdiri sejak 2020, ARTUGO kini memperkenalkan Chest Freezer ARTUGO K Series yang inner material atau material kabinet dalam terbuat dari Pre-Coated Metal (PCM).

Yaitu material metal atau besi yang ditambahkan bahan pelapis tahan terhadap benturan, lebih awet dan mudah dibersihkan.

Alasan memakai bahan itu, karena banyak chest freezer yang menggunakan bahan cabinet dalam ambrol, tidak kuat menahan beban berton-ton daging.

“PCM merupakan material istimewa dan hampir tidak ditemui pada produk sejenis,” kata Branch Manager ARTUGO Cabang Banjarmasin Ferry Burlian, saat jumpa awak media peluruncuran produk terbaru di Hotel FUGO Banjarmasin, Sabtu (2/12/2023).

Chest Freezer ARTUGO K Series kinerja produk tetap optimal ditengah tegangan listrik yang tidak stabil antara 160-260 volt.

“Jadi konsumen tidak hanya daya listrik tinggi bisa menggunakan yang rendah juga,” katanya.

Untuk harga dengan brand lain kompetitif (bersaing), mulai Rp 1,9 juta – Rp 20 juta.

“Dari sisi ukuran Chest Freezer K Series ada kapasitas 100 liter dan 200 liter,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk pasarnya tidak hanya kelas atas ke bawah juga baik itu penggunaan rumah tangga maupun UMKM.

“Soalnya bila UMKM pasti mencari yang kuat dan tahan lama serta tidak sering rusak. Makanya produk ini hadir material terbuat dari PCM untuk keberlanjutan, penggunaan tidak berlangsung lama rusak ganti baru,” jelasnya.

Untuk permintaan produk dari awal berdiri sudah cukup meningkat. Soalnya produk ini, buat menyimpan atau menstok keperluan makan dan usaha frozen food.

“Untuk tipe yang lain kurang dan K Series ini penjualan selalu naik. Dari target 800 unit per tahun yang dijual untuk Kalimantan Selatan (Kalsel) dan (Kalimantan Tengah),” tambah Area Manager ARTUGO Wilayah Cabang Surabaya, Denpasar dan Banjarmasin Suryadharma.

Kemudian keuntungan menggunakan produk ini, yakni ada layanan servis berinovasi dengan menghadirkan Service Trifecta berbasis digital pertama di Indonesia pada sektor Home Applience (produk rumah tangga).

“Pelayanan diberikan ada tiga Digital Warranty, Service Tracking dan 7 Day Solution,” katanya.

Pertama, Pendaftaran garansi produk melalui mekanisme digital cukup scan Qr Code produk dan mengikuti beberapa langkah registrasi setelah itu secara otomatis terdaftar. Jadi tidak lagi menggunakan nota.

Kemudian kedua, konsumen dapat memantau kemajuan proses perbaikan produk secara transparan dan real time.

Lalu terkahir, komitmen waktu yang diberikan saat mengalami masalah dan memerlukan perbaikan lebih lanjut.

Maksimal 7 hari setelah menyampaikan keluhan, akan diberikan solusi meminjamkan produk pengganti.

“Bahkan mengganti produk bermasalah dengan unit baru bila dalam waktu itu tak ada perubahan,” tukasnya. (shn/smr)