Seputaran.id
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional
No Result
View All Result
Seputaran.id
No Result
View All Result
  • Umum
  • Kalsel
  • Peristiwa
  • Olahraga
  • Advetorial
  • Nasional
Home Politik

Warga Curhat Soal Adminduk dan BPJS ke Noorlatifah 

Rabu, 8 Okt 2025 | 21:47 WITA
Anggota DPRD Banjarmasin Noorlatifah foto bersama warga di sela kegiatan reses. (foto : sna/seputaran)

Anggota DPRD Banjarmasin Noorlatifah foto bersama warga di sela kegiatan reses. (foto : sna/seputaran)

Bagikan Di FacebookBagikan Di TwitterBagikan Di Whatsapp

SEPUTARAN.ID, BANJARMASIN – Wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar DPRD Banjarmasin Noorlatifah menyapa langsung warga di daerah pemilihannya lewat kegiatan reses yang digelar di dua lokasi, yaitu Kelurahan Sungai Lulut dan Kelurahan Bilu, wilayah timur Kota Banjarmasin.

Reses ini jadi ajang ngobrol santai tapi serius bareng warga dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, RT/RW, ibu-ibu, sampai anak muda. Suasananya cair, dan warga pun bebas menyampaikan keluhan serta usulan langsung ke wakil mereka di DPRD.

Menurut Noorlatifah, banyak warga yang menyuarakan persoalan soal pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang dianggap masih ribet. Salah satu yang paling sering dikeluhkan adalah sulitnya mengurus dokumen seperti KTP, KK, dan akta di Disdukcapil.

Reses di Pekapuran, Fery Hidayat Dengar Langsung Curhatan Warga Soal RS dan Infrastruktur

Reses di Pekapuran, Fery Hidayat Dengar Langsung Curhatan Warga Soal RS dan Infrastruktur

Rabu, 8 Okt 2025 | 22:51
Nelly Listriani Siap Kawal Aspirasi Warga Kuin Cerucuk

Nelly Listriani Siap Kawal Aspirasi Warga Kuin Cerucuk

Rabu, 8 Okt 2025 | 21:05
Warga Kelayan Dalam Keluhkan Infrastruktur saat Reses Nurrahman

Warga Kelayan Dalam Keluhkan Infrastruktur saat Reses Nurrahman

Rabu, 8 Okt 2025 | 21:03
Mutmainnah Tangkap Aspirasi Warga Alalak Selatan, dari Jalan Rusak, Lapangan Kerja Hingga Bantuan Sosial

Mutmainnah Tangkap Aspirasi Warga Alalak Selatan, dari Jalan Rusak, Lapangan Kerja Hingga Bantuan Sosial

Rabu, 8 Okt 2025 | 19:54

“Warga ingin pelayanan dipermudah, jangan lagi berbelit-belit atau harus bolak-balik ngurus dokumen,” ujar Noorlatifah yang akrab disapa Lala.

Selain itu, isu seputar BPJS Kesehatan juga ramai dibahas. Banyak warga merasa belum tersentuh bantuan dari pemerintah, terutama program Penerima Bantuan Iuran (PBI). Padahal, kelompok ini sangat butuh akses layanan kesehatan.

Menanggapi semua masukan, Noorlatifah memastikan dirinya akan membawa aspirasi warga ke DPRD lewat pokok-pokok pikiran (pokir) yang akan dirangkum bersama mitra kerja di dewan. Ia juga siap langsung berkoordinasi dengan Pemkot Banjarmasin dan dinas terkait seperti Disdukcapil dan Dinas Kesehatan.

“Apa yang disampaikan warga hari ini nggak akan berhenti di sini. Semua akan saya teruskan dan perjuangkan agar bisa jadi kebijakan yang benar-benar dirasakan masyarakat,” tegasnya.

Noorlatifah berharap kegiatan reses seperti ini bisa jadi jembatan antara warga dan pemerintah. Menurutnya, masukan dari lapangan adalah bahan penting untuk merumuskan kebijakan yang lebih tepat sasaran dan berpihak pada kebutuhan masyarakat.

“Tugas kami bukan cuma di kantor, tapi juga mendengarkan langsung suara rakyat. Dan dari sinilah kebijakan yang baik harusnya dimulai,” tutupnya. (sna/smr)

Tags: NoorlatifahResesSapa Wara

Baca Juga

Tingkatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP Gelar Forum Konsultasi Masyarakat

Tingkatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP Gelar Forum Konsultasi Masyarakat

Senin, 20 Okt 2025 | 19:36
Pastikan Seluruh Pelaku IKM di Banjarmasin Beradaptasi dengan Sistem OSS-RBA

Pastikan Seluruh Pelaku IKM di Banjarmasin Beradaptasi dengan Sistem OSS-RBA

Senin, 20 Okt 2025 | 19:33
Bonus Atlet Banjarmasin untuk Porprov Dianggarkan Perubahan APBD 2026

Bonus Atlet Banjarmasin untuk Porprov Dianggarkan Perubahan APBD 2026

Senin, 20 Okt 2025 | 19:30
Film Tumbal Darah Produksi Magma Entertainment Dapat Respon Positif Penonton Banjarmasin

Film Tumbal Darah Produksi Magma Entertainment Dapat Respon Positif Penonton Banjarmasin

Minggu, 19 Okt 2025 | 09:16
Next Post
Kunjungi BCH, Menkraf RI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Banjarmasin

Kunjungi BCH, Menkraf RI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Banjarmasin

  • Kontak Kami
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami

PT. Seputaran Media Rezeki

No Result
View All Result
  • Umum
    • Pemerintahan
    • Ekonomi
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Politik
    • Religi
    • Seni Budaya
  • Kalsel
    • Banjarmasin
    • Daerah
  • Peristiwa
    • Kejadian
    • Kriminal
    • Hukum
  • Olahraga
    • Bola
    • Otomotif
  • Advetorial
    • Kementerian ATR / BPN
    • Pemprov Kalsel
    • DPRD Kalsel
    • Bank Kalsel
    • Dispersip Kalsel
    • Pemko Banjarmasin
    • DPRD Banjarmasin
    • Pemkab Tapin
    • Pemkab Barito Selatan
  • Nasional

PT. Seputaran Media Rezeki

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist